Air Bersih Belum Maksimal, Anggota DPRD PPU Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

PENAJAM,- Keberadaaan dan ketersediaan air bersih di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi sorotan dan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD PPU, Jhon Kenedy, Selain persmasalahan sumber air baku, Jhon menilai jaringan PDAM juga masih jadi persoalan yang kerap dihadapi masyarakat.

“Kadang-kadang kan begini, masyarakat dibangunkan jaringan tapi suplai air tidak ada, Itu masalah juga. Masyarakat nanti akan lebih marah lagi, sudah pasang instalasinya tapi airnya tidak pernah mengalir,” katanya, Kamis (18/04/2024).

Jhon mencontohkan seperti yang dialami masyarakat di Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, yang hampir setiap tahun menyoalkan hal itu.

Masyarakat yang ada di daerah tersebut ketika memasuki musim kemarau untuk mendapatkan air bersih kata Jhon harus mendatangkan air dari Girimukti.

“Di Gunung Seteleng setiap tahun itu (air bersih) saja persoalannya. Termasuk lingkungan daerah saya, setiap reses jawabannya sama ke masyarakat, pertama pipa PDAM di sana belum bisa dipakai, masih perbaikan, katanya info dari PUPR tahun ini selesai,” jelasnya.

Jhon berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga kebutuhan masyarakat bisa teratasi.

“Selama ini masyarakat kita banyak yang belum teraliri air bersih. Ya solusinya pipa PDAM diselesaikan, bendungan juga diselesaikan, supaya bisa suplai air ke masyarakat,” kuncinya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *