Tampil Memukau di Pentas Seni dan UMKM, RSUD RAPB Kabupaten PPU Sosialisasikan Layanan Kesehatan Melalui Film Pendek

PENAJAM – Malam Pentas Seni dan UMKM merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang digelar setiap akhir pekan, dengan menampilkan berbagai kreatifitas dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten PPU.

Adapun Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang digelar setiap Sabtu, mulai sore hingga malam hari ramai dipadati pengunjung dengan menghadirkan aneka suguhan hiburan dan ragam kuliner.

Untuk pekan ini, Sabtu (15/06/2024) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) yang bertugas sebagai tuan rumah dan menyuguhkan hiburan dan pertunjukkan bagi para pengunjung.

Dipimpin langsung Direktur RSUD RAPB, dr. Lukasiawan Eddy Saputro, RSUD menampilkan berbagai kreatifitas seni mulai dari tarian nusantara, flashmob, film pendek hingga membagikan doorprize kepada pengunjung.

Dalam sambutannya, Lukasiawan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menciptakan inovasi serta panggung kreasi untuk menghibur masyarakat penajam paser utara.

“Sebuah kebanggan bagi kita semua dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menghidupkan alun-alun kita, dan mewakili Rsud saya sampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menghadirkan kegiatan ini,” ungkapnya,Sabtu (15/06/2024).

Lukasiawan menyebutkan, penampilan dari RSUD berupaya memberi yang terbaik untuk masyarakat dengan membawa konsep keberagaman dan kebhinekaan dengan menampilkan berbagai jenis tarian dari seluruh nusantara.

Selain menampilkan kreatifitas kesenian, Lukasiawan juga menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait sistem pelayanan kesehatan yang ada di RSUD RAPB.

“Selain menampilkan berbagai kreasi, kami lebih mengarah kepada edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait sistem pelayanan kita, itu semua kita tampilkan dan kita kemas dalam bentuk video/film pendek agar masyarakat kita mudah untuk memahami apa yang ingin kami sampaikan”, jelasnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap penampilan dari RSUD RAPB, serta dukungan penuh untuk keberlanjutan kegiatan pentas Seni dan UMKM.

“Terimakasih kepada RSUD yang telah memberi penampilan yang luar biasa ini, saya sangat bangga dan bahagia ketika masyarakat PPU juga bahagia, untuk itu mari kita berikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Makmur Marbun dalam sambutannya.

Selain itu, Makmur Marbun juga berpesan kepada Direktur RSUD untuk terus melakukan peningkatan dari segi pelayanan, serta memberikan layanan secara maksimal tanpa harus memberatkan masyarakat.

“Saya harap kepada direktur RSUD beserta jajarannya agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, tidak usah terlalu administratif, yang paling utama layani dulu pasiennya administrasi boleh menyusul,” tegasnya.

Untuk diketahui, RSUD RAPB saat ini dalam mempermudah serta meningkatkan pelayanan pasien rawat jalan dengan berinovasi menciptakan aplikasi “PENCET RSUD” yang bisa diakses dan didownload melalui Playstore.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *