Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia, Hamdam: Jelang Tahun Politik, Kepentingan Negara Diatas Kepentingan Golongan

PENAJAM – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke- 78 Kemerdekaan RI berlangsung di halaman Kantor Bupati PPU, Kamis (17/08/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati PPU Hamdam. Sementara, selaku Komandan Upacara yang bertugas AKP Dian Kusnawan dari Polres PPU.

Peringatan Detik-detik Proklamasi ditandai dengan membunyikan sirine dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD PPU, Syahrudin M. Noor.

Bupati PPU, Hamdam usai upacara mengatakan momentum HUT ke- 78 RI hanya berfokus kepelaksanaan upacara bendera dan diisi dengan beragam seremonial kesenian tradisional daerah.

“Dengan momentum hari kemerdekaan yang ke-78 ini, kita jadikan untuk semakin memantapkan dan mengokohkan tali persaudaraan dan persatuan apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, “ungkap Hamdam

Hamdan menambahkan menjelang tahun politik ini kepentingan negara itu harus di atas kepentingan golongan. Pasti akan ada perbedaan pilihan tetapi itu hal yang biasa, yang tidak biasa itu ketika kita beda pilihan membuat kita terpecah belah.

“Apalagi tahun depan akan dilaksanakan upacara bendera merah putih pertama di wilayah kita Ibu Kota Negara (IKN) tentu perlu kita beri dukungan mengerahkan kekuatan penuh agar memperkuat bahwa pemindahan IKN ini bukan hanya sekedar wacana tapi langkah kongkret. Kita hanya menunggu skenario persiapan pelaksanaan upacara bendera tahun depan, kalau nanti kita diminta untuk bergabung upacara di sana ya kita ikut, kalau tidak ada yang kita tetap melaksanakan upacara di sini,”imbuhnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *