Dorong Penetapan Zona Kawasan Ekonomi, Komisi III Berharap Investasi Dari Luar

Penajam – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedy mendorong pemerintah agar menetapkan zona kawasan ekonomi untuk mempermudah kepentingan investasi seiring pemindahan ibu kota nusantara.

Sebagai daerah penyangga utama IKN atau ibu kota nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Jhon Kenedy memiliki peluang untuk menarik investasi masuk.

“Sebenarnya kalau kita memiliki rencana atau konsep yang bagus, tentu investor pasti akan berdatangan. Itu perlu dikaji dan dikonsep betul-betul,” ungkap Jhon saat ditemui di penajam, Kamis. (9/11/2023).

Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya memiliki sektor pariwisata, industri, dan perdagangan yang bisa menarik minat investor dari luar jika sudah ditetapkan zona kawasan ekonomi.

Namun sejauh ini pemerintah daerah dinilai belum memiliki rencana atau konsep terkait penataan kawasan sebagai upaya mengoptimalkan potensi daerah menyambut pemindahan Ibu Kota Nusantara.

“Kita kan punya laut, nah orang IKN nanti kalau libur pasti ke pantai. Tidak mungkin di gunung sana. Nah inilah yang salah satu kita tawarkan ke para investor itu,” jelas Jhon Kenedy.

Dengan penataan zona kawasan ekonomi yang tepat maka diyakini Jhon Kenedy, potensi investasi masuk ke Kabupaten Penajam Paser Utara juga semakin besar.

“Memang tidak gampang, tapi dengan pemetaan zona kawasan ekonomi itu, setidaknya akan lebih mempermudah masuknya para investor kesini,” tutupnya. (Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *