Pemkab PPU Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pada Giat Car Free Day

Penajam,- Sabtu pagi, seputaran Stadion Panglima Sentik menjadi titik keramaian di Kota Penajam. Kawasan ini menjadi pusat lokasi Car Free Day (CFD) yang digelar Pemkab PPU Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata(Disbudpar) setiap minggunya. Beragam aktifitas warga dilakukan disini mulai dari berolahraga ataupun sekedar bersantai menikmati suasana dan udara pagi di lokasi tersebut, Sabtu(25/11/2023).

CFD sendiri digelar guna mewujudkan warga PPU yang semakin bugar dan sehat sebagaimana program prioritas Pj. Bupati PPU di bidang kesehatan.

Sejak pukul 06:00 pagi warga sudah mulai berdatangan ke arena CFD, kebanyakan mereka yang datang melakukan olahraga jalan santai dan lari mengelilingi Satadion Panglima Sentik kemudian mereka juga mengikuti senam bersama.

Tampak juga sejumlah komunitas meramaikan suasana CFD, mulai dari komunitas Sepeda sampai Komunitas Senam Aerobik serta komunitas olaharaga lainnya.

Selain itu berbagai ragam kuliner juga mengisi CFD, tidak sedikit warga yang selesai berolahraga duduk menikmati kuliner yang ada di sana. Dari berbagai ragam Aktifitas warga di CFD.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Andi Israwati Latief mengungkapkan CFD yang digelar Pemkab PPU ini diisi beragam aktifitas warga. Selain menjadi sarana olahraga warga juga memanfaatkan arena ini untuk bersilaturahmi dan bersantai.

“Ragam kegiatan warga di arena CFD, selain berolahraga warga juga bersantai menikmati suasana pagi di inti kota. Untuk memeriahkan acara CFD dan setiap minggunya kita buka ruang kepada pedagang kaki lima, ikm, serta umkm yang menyediakan berbagai jenis jajanan,” jelasnya.

Dijelaskan Andi israwati, hari ini ada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten PPU ikut mengisi dan memeriahkan kegiatan CFD. Mereka tadi melakukan melakukan pemeriksaan Kesehatan gratis, Tentunya aksi dan bantuan ini sangat bermanfaat khususnya dalam mendukung program prioritas pak bupati di bidang kesehatan.

“Kemarin mereka menyatakan ingin bergabung memeriahkan suasana CFD dan gabung berolahraga dengan masyarakat. Kita sambut baik dan tadi juga mereka berikan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis,” jelasnya.

Andi Isrwati menambahkan pihaknya terus mendukung stakeholder lainnya untuk ikut andil dan mengisi kegiatan CFD.

“Ke depannya kita akan mendorong stakeholder untuk berpartisipasi dalam CFD,” ungkapnya.

(rmt/pl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *