Menhan RI Meninjau Kesiapan Upacara 17 Agustus di IKN

PENAJAM –Menhan dan jajarannya mengunjungi sejumlah proyek pembangunan penting di lokasi IKN seperti kantor kepresidenan dan lapangan yang akan digunakan untuk upacara kenegaraan pada 17 Agustus 2024 mendatang. Menhan dan jajarannya juga sempat melakukan pertemuan tertutup di lokasi hunian pekerja konstruksi (HPK) di kawasan itu.  Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mendampingi langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto dan jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) Senin, (18/3/2024) siang.

Saat ditemui disela-sela kegiatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU turut mendampingi langsung rangkaian kegiatan Menhan di kawasan IKN termasuk dalam pertemuan yang digelar di gedung HPK tersebut.

Makmur Marbun mengatakan bahwa dalam pertemuan yang digelar secara tertutup ini membahas terkait kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke-79 di IKN tahun 2024 mendatang. Termasuk kesiapan pembangunan kantor pemerintah yang akan digunakan pasca peringatan HUT kemerdekaan RI di wilayah IKN serta sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan ini.

Untuk itu tambah Makmur Marbun, dirinya berharap pembangunan tol IKN yang ada di wilayah itu segera selesai sehingga transportasi, mobilisasi masyarakat ataupun tamu-tamu negara yang akan mengikuti upacara nanti tidak terhalang dan berjalan dengan lancar. Termasuk kesiapan PPU dalam memberikan daya dukung mulai dari sarana kesehatan, pendidikan dan sebagainya telah di sampaikan.

“Artinya beliau tadi ingin menyampaikan sejauh mana kesiapan di 17 Agustus mendatang. Prinsipnya beliau sudah bisa memahami dan mudah-mudahan semua target tadi bisa terlaksana dengan baik,” jelas Marbun. (Humas/*DiskominfoPPU)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *