Yayasan Elbaity Bagikan 100 Paket Bingkasan Hari Raya & Zakat 1445H

Penajam – Sejumlah pengurus Yayasan Elbaity membagikan bingkisan dan zakat kepada penerima secara door to door ke rumah warga di Kecamatan Sepaku, Minggu (07/4/2024).

Pembagian bingkisan & zakat tersebut dipusatkan pada alamat sekretariat Yayasan berdiri yaitu Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara dan secara spesifik diberikan kepada lansia,” kata Didik Maryanto, ST selaku Ketua Yayasan.

Saat pembagian itu ternyata tidak sedikit lansia yang ditemuinya dalam keadaan sakit, hal inilah yang membuat kami sangat iba sekaligus bersyukur karena dapat secara langsung menyalurkannya.

“Sebenarnya pemberian bingkisan & zakat seperti halnya tersebut rutin diberikan setiap tahunnya mulai saat berdiri Yayasan yaitu pada tahun 2020 lalu, akan tetapi jumlahnya tidak seperti tahun ini dan insyallah akan kami tingkatkan setiap tahunnya,” lanjut Didik.

Untuk diketahui di akta notaris pendirian yayasan, organisasi tersebut bergerak dalam bidang keagamaan, sosial dan kemanusiaan. Untuk program yang sudah berjalan yaitu pembagian bingkisan hari raya & zakat, pengadaan mobil transportasi logistik bencana. “Insyallah program berikutnya pengadaan mobil sosial serbaguna,” lanjut Didik yang saat ini juga tergabung di kepengurusan ormas islam tertua di Indonesia.

Mengenai mobil sosial serbaguna ketua yayasan tersebut melanjutkan, akan digunakan untuk keperluan sosial masyarakat yang kurang mampu seperti untuk keperluan kontrol kesehatan paska berobat di rumah sakit, antar jemput khitan, antar jemput pengantin dan juga untuk program rekreasi yatim. Mudah mudahan program ini dapat terlaksana dengan target 1 sampai 2 tahun mendatang.

“Dan di penghujung ramadan ini kami keluarga besar Elbaity mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdonasi atas nama kemanusiaan di lembaga yang sudah ada dan mendoakan agar saudara saudara muslim di Palestina segera merdeka dari krisis kemanusiaan dan penjajahan,” imbuh Didik Maryanto. (Humas red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *