Pj Bupati Makmur Marbun Pimpin Pesiapan Kirab Bendera Merah Putih 2024

PENAJAM – Dalam memperingati hari pancasila dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara(PPU), Makmur Marbun, memimpin rapat koordinasi penting dengan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri. Rapat tersebut bertujuan untuk mendiskusikan persiapan dan pelaksanaan Kirab Bendera Merah Putih tahun 2024.  di ruang rapat Bupati, Kamis (6/6/2024).

Penjabat Bupati dan perwakilan Ditjen Polpum serta para pejabat perangkat daerah yang terkait, membahas langkah-langkah strategis untuk memastikan suksesnya acara Kirab Bendera yang merupakan agenda nasional dan juga menjadi momen penting dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Pelaksanaan Kirab Bendera Merah Putih adalah suatu kehormatan bagi kita semua masyarakat PPU, dan kami bertekad untuk memastikan bahwa acara ini berjalan lancar dan menginspirasi,” kata Makmur Marbun, Penjabat Bupati Penajam Paser Utara.

Diskusi juga mencakup upaya koordinasi antara pihak terkait, termasuk keamanan, logistik, dan partisipasi masyarakat. Penjabat Bupati menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam memastikan kesuksesan acara tersebut.

“Libatkan semua sekolah baik itu SD, sampai dengan SMA, ormas, dan semua perangkat daerah, forkopimda semua harus terlibat dan ikut ambil bagian dalam momen ini,” perintah Makmur Marbun ke Kepala Badan Kesbangpol PPU yang sebagai leading sektor kegiatan tersebut.

Sementara Ditjen Politik dan PUM dalam rapat menyampaikan bahwa sudah mempersiapkan 1500 (seribu lima ratus) bendera kecil dan sedang yang akan dibagikan dalam pelaksanaan nanti.
Mereka juga menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah terkait susunan acara yang sudah dibuat dengan struktur dan sistematis.

” Kami akan mengikuti apa yang sudah ada dalam rundown acara,” ujar salah satu perwakilan dari Ditjen Politik dan PUM. adv




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *