Tingkatkan Pelayanan Kepada Mayarakat, Pj. Bupati PPU Serahkan Mobil Ambulan

PENAJAM – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas yang tidak bisa ditawar-tawar. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun di sela-sela penyerahan mobil Ambulan kepada sebelas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kabupaten PPU, Minggu (9/6/2024).

“Jadi mulai sekarang saya tidak mau lagi ada keluhan Puskesmas karena fasilitas mobil ambulan tidak ada, rusak atau alasan lainnya. Saya ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat PPU,” ucap Makmur Marbun.

Sejak menjabat sebagai Pj bupati PPU salah satu yang menjadi konsen dirinya adalah terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU. Bahkan dia menambahkan bahwa dirinya tidak jarang melakukan pengecekan langsung ke sejumlah Puskesmas yang ada di PPU untuk melihat bagaimana pelayanan kesehatannya.

“Makanya saya tidak mau kalau ada dokter di kecamatan Babulu tinggalnya di penajam atau bahkan di Balikpapan. Bagaimana mereka bisa cepat memberikan pelayanan jika domisilinya jauh. Makanya sejak saat itu saya minta dokter yang bersangkutan harus tinggal tidak jauh dari tempat bertugas,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut dia bahwa pendidikan dan kesehatan memang merupakan kebutuhan paling penting bagi masyarakat PPU. Oleh karena itu sambung dia, jika menyangkut dua persoalan tersebut Marbun mengatakan tidak ada ampun dan dirinya siap didepan.

“Kami boleh memiliki rumah sakit tipe C tetapi pelayanan harus tipe A atau tipe B. Artinya kita jangan terpaku dengan gedung yang telah memiliki ratusan kamar, tetapi lengkapi semua peralatan sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Makmur Marbun menambahkan bahwa terkait mobil operasional yang diberikan kepada masing-masing Puskesmas tersebut untuk membantu pelayanan kepada masyarakat dan agar digunakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya tahu ini belum mencukupi. Tetapi pemerintah berusaha untuk mememberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tugas bapak ibu berat namun mulia. Walaupun tidak semua orang mengetahuinya berikan mereka yang terbaik,” tutupnya. (ADV/Humas6)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *