Hamdam Lantik Pengurus FKUB PPU Periode 2023 – 2028

Penajam – Bupati PPU Hamdam melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten PPU Periode 2023 – 2028 di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Jumat (15/09/2023).

Pelantikan ini dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) PPU Agus Dahlan, jajaran pengurus FKUB Kaltim, unsur Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) PPU, Kepala Kantor Urusan Agama serta Dewan Pengurus FKUB Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Bupati PPU Hamdam menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus. Semoga dengan dikukuhkannya kepengurusan ini, akan benar-benar dapat berfungsi sebagai wadah dalam menciptakan kerukunan beragama di Kabupaten PPU, Serambi Nusantara.

“Seiring dengan program Pemerintah Kabupaten PPU dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi dan sumber daya manusia, maka kepengurusan ini merupakan salah satu yang menjadi perhatian Pemkab PPU. “ungkapnya.

Lebih lanjut Hamdam mengungkapkan, melalui forum ini dapat meningkatkan suasana yang lebih kondusif yang menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah.

“Salah satu bukti kesungguhan pemerintah dan masyarakat di bidang pembinaan keagamaan dan dalam upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana bagi keagamaan masyarakat, kita telah memiliki kantor kementerian agama yang cukup memadai di kawasan pusat pemerintahan dan pembangunan islamic center,”terangnya.

Bupati Hamdam menambahkan, acara ini bukanlah sebuah proyek prestisius belaka, namun adalah sebuah cerminan dari kebulatan tekad Pemkab PPU dalam memprasaranai kegiatan keagamaan masyarakat daerah, maka besar harapan agar masyarakat menjadi sehat lahir dan batin akan tercapai.

“Namun demikian, dalam memelihara kerukunan antar umat beragama di daerah, kiranya terlalu berat jika harus ditangani oleh pemerintah semata. Peran aktif komponen masyarakat sangatlah diperlukan dalam membina dan mengembangkan segenap potensi yang ada di daerah,”jelasnya.

Oleh karena itu, ia melanjutkan keberadaan kepengurusan ini kiranya dapat membantu pemerintah secara bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan masyarakat PPU yang mempunyai akhlak tinggi dan kerukunan antar umat beragama.

“Kepada para Pengurus FKUB Kabupaten PPU yang dilantik agar mampu memberikan warna dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di daerah kita. Sumbangan tenaga dan pikiran bahkan pengorbanan sekalipun amal sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah kita,”pungkasnya.(ADV/*DiskominfoPPU)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *