Objek Wisata Menjajikan, Disbudpar PPU Konsisten Promosikan Destinasi Wisata

PENAJAM,- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) atau Benuo Taka memiliki kekayaan yang melimpah, salahsatu kekayaan yang dimiliki, yang tidak kalah dengan daerah lain adalah panorama alam dan objek wisatanya.

Dalam mempromosikan objek wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PPU dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis), Duta Wisata serta seluruh pemangku wisata yang ada di PPU.

Sampai saat ini anak muda kabupaten penajam yang tergabung dalam Duta Wisata Kabupaten gemar mempromosikan lewat sosial media pribadi mereka.

“Memang kita menghimbau serta mensupport mereka untuk tetap mempromosikan objek wisata yang kita miliki melalaui berbagai cara, salah satunya melalui media sosial,” Kata Kepala Disbudpar Andi Israwati Rabu (27/03/2024).

Selain duta wisata Disbudpar juga berkolaborasi dengan perhotelan yang ada di PPU, dimana brosur tentang destinasi wisata yang ada semua disiapkan di hotel untuk para tamu yang datang.

“Hotel juga kita dorong untuk membantu dalam mempromosikan destinasi wisata kita,” ujarnya.

Menurut Andi Israwati, kunjungan wisatawan tidak hanya membuka peluang untuk meningkatkan Pendapatan Daerah tapi lebih daripada itu, perekonomian masyarakat tentu juga akan terangkat naik.

Untuk itu kata Andi Israwati, pihaknya selalu menjalin koordinasi kepada semua pihak terkait dengan menciptakan kolaborasi dan kolaboraksi demi kemajuan pariwisata yang ada di kabupaten PPU.

“Kita senantiasa selalu berkolaborasi dalam memajukan kabupaten PPU yang kita cintai,” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *