BPJS Kesehatan Gelar Rapat Evaluasi JKN di PPU

PENAJAM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar rapat evaluasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional (JKN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bertempat di ruang rapat lantai III kantor Bupati PPU pada Rabu (13/09/23).

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Kepala Cabang BPJS Balikpapan Sarman Palipadang serta perwakilan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab PPU turut hadir di kegiatan ini.

Kegiatan forum pemangku kepentingan utama (PKU) ini dilaksanakan setahun dua kali atau per semester dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah dan memberikan solusi terkait program JKN serta mewujudkan komunikasi yang baik dengan para PKU terkait pelaksanaan program JKN-KIS, meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama yang strategis.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Sarman Palipadang mengungkapkan terdapat 5 agenda pembahasan pada kegiatan ini yakni progress forum PKU pada periode semester I tahun 2023, cakupan kepesertaan, pelayanan Kesehatan, bagian keuangan serta pembahasan-pembahasan.

“Semua catatan kita di semester I, hampir selesai, seluruhnya sudah terlaksana dengan sangat baik, kegiatan yang kita lakukan berulang setiap tahun ini dimana memang ada instruksi, tujuannya untuk menyelesaikan masalah dan memberikan solusi terkait program JKN,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda PPU Tohar yang juga selaku Ketua Forum Pemangku Kepentingan Utama (PKU) Kabupaten PPU mengapresiasi atas catatan kecil pada periode lalu yang sudah terealisasi.

“Kita tetap harus memaksimalkan dan mempertahanan universal health coverage (UHC), jawabannya adalah dengan memelihara dan mengendalikan kepesertaan kita, kepesertaan BPJS terus di-update,yang sudah meninggal, peserta baru atau double peserta. Juga terkait hal-hal teknis dan administrasi, lanjutkan komunikasi dan koordinasi langsung dengan stakeholders,” jelas Tohar.(ADV/*DiskominfoPPU)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *