Rapat Persiapan Verifikasi Kabupaten Sehat Oleh FKS PPU

PENAJAM – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan rapat persiapan verifikasi Kabupaten Sehat yang dilakukan oleh Forum Kabupaten Sehat (FKS) bertempat di Rumah Jabatan Bupati pada Selasa (27/06/22). Kegiatan ini dalam rangka  persiapan kunjungan tim verifikasi Kabupaten Sehat  pada Juli 2023 serta membahas rencana kegiatan FKS pada tahun 2024.

Tim verifikasi akan mengevaluasi Kabupaten PPU melalui 9 (sembilan) tingkatan, yaitu kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan fasilitas umum, pasar rakyat, satuan pendidikan, pariwisata, transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, serta pencegahan dan penanganan bencana.

Ketua FKS Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam mengatakan dalam kesempatan tersebut, selain menyiapkan rencana kunjungan tim verifikasi, FKS Kabupaten PPU juga tengah mempersiapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Kita kumpul bersama dengan para pengurus untuk mempersiapkan lokus yang akan dikunjungi nanti. Serta terkait dengan kegiatan di 2024 kita juga jauh-jauh hari mempersiapkan verifikasi di tahun berikutnya, ” terang Satriyani.

Ia menambahkan, dengan adanya kerja keras pengurus FKS Kabupaten PPU dalam mempersiapkan verifikasi ini, Kabupaten PPU dapat meraih Swasti Saba Wistara.

“Karena kan kita sudah 3 tahun berturut-turut mendapat Papada, harapannya tahun ini kita bisa meraih Wistara, bisa naik tingkat. Banyak hal yang harus kita persiapkan. Tentunya, perangkat daerah terkait juga harus kita libatkan, ” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *