HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Disdikpora PPU Gelar Lomba Gerak Jalan

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara Hamdam resmi melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-78 RI, bertempat di Gedung Olahraga ( GOR) Anden Oko, Senin (21/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU turut dihadiri Ketua DPRD PPU Syahruddin M. Noor, Ketua Tim Penggerak PKK PPU Hj. Satriyani Sirajudin, Sekretaris Daerah PPU Tohar, unsur Forum Koordinikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan seluruh kepala sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA serta semua peserta lomba gerak jalan.

Dalam laporan Ketua Panitia yang juga Kepala Disdikpora PPU Alimuddin mengatakan, bahwa kegiatan lomba gerak jalan dan ketangkasan baris berbaris ini diikuti oleh pelajar mulai dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/ SMK dan umum.

“Jumlah peserta lomba gerak jalan dan ketangkasan baris berbaris ini di ikuti 185 peserta, yang terdiri dari tingkat SD 38 peserta putra dan 45 peserta putri, tingkat SMP diikuti 21 peserta putra dan 23 peserta putri, tingkat SMA, 10 Putra dan 9 putri serta tingkat Umum terdiri dari 9 putra dan 32 peserta putri” kata dia.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, karena kegiatan gerak jalan ini, ada delapan tahun lebih tidak pernah dilaksanakan oleh karena terkendala lain dan Virus Covid-19..

Sementara Bupati PPU Hamdam sebelum melepas peserta lomba gerak jalan se – Kabupaten PPU menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini.
“Tentunya dalam rangka kita turut memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan ke – 78 Indonesia dengan perasaan yang gembira tentu kita akan menjadi sehat, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT karena tujuh puluh delapan tahun kita merdeka, kita telah menikmati dengan hampir tidak ada gangguan apa-apa” ujarnya.

Lanjutnya Hamdam juga menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT karena dua tahun terakhir ini, kita sudah bebas beraktivitas seperti dulu, yang selama kurang lebih empat tahun yang lalu kita dibelenggu dengan virus Covid-19.
“Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT, berkat kerjasama yang solid dan kompak antara pemerintah dan DPRD, antara masyarakat dan pemerintah sehingga PPU sekarang ini semakin baik ” katanya.

Ia juga mengungkapkan secara pribadi bahwa kegiatan ini adalah kado terindah baginya yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati PPU.
“Terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini berjalan dengan baik ” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya Hamdam memberikan selamat kepada semua peserta lomba gerak jalan.
” Selamat bertanding pasti yang menang adalah yang terbaik, tentunya yang terbaik menurut juri, bukan terbaik menurut kita ya ” tutupnya.

Lomba gerak jalan yang menempuh jarak sejauh kurang lebih 4 kilometer ini dengan titik awal di depan Gelanggang Olahraga (GOR) Anden Oko, berlanjut sampai belokan depan SMAN 8 dengan finish di depan kantor Bupati PPU, dengan menempatkan 5 pos tim penilai khusus gerak jalan dan lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dari TNI dan Polri.

Lomba yang berakhir sampai pukul 17.00 sore di tutup oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan PPU, Ahmad Usman, dengan menghasilkan pemenang lomba sebagai berikut,
Untuk tingkat SD:
Putri
Juara 1 SDN 014 Penajam
Juara 2 SDN 016 Penajam
Juara 3 SDN 010 Babulu
Putra
Juara 1 SDN 014 Penajam
Juara 2 SDN 010 Babulu
Juara 3 SDN 005 Waru
Untuk tingkat SMP :
Putri
Juara 1 SMPN 21 PPU
Juara 2 SMPN 1 PPU
Juara 3 MTs Al Amin Babulu
Putra
Juara 1 SMPN 21 PPU
Juara 2 SMPN 3 PPU
Juara 3 SMP ITCI Sepaku
Untuk tingkat SMA
Putri
Juara 1 SMAN 1 PPU
Juara 2 SMAN 4 PPU
Juara 3 SMAN 8 PPU
Putra
Juara 1 SMAN 8 PPU
Juara 2 SMAN 1 PPU
Juara 3 SMK NUSANTARA
Untuk tingkat Umum:
Putri:
Juara 1 Dinas PUPR
Juara 2 GURU SD AL BANJARI
Juara 3 IGTKI
Putra, juara
Juara 1 Dinas PUPR
Juara 2 BAPPENDA
Juara 3 PEMUDA PANCASILA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *