Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Penajam – Pj. Bupati Makmur Marbun pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kegiatan digelar di lapangan depan Kantor Bupati PPU, Minggu (01/10/2023).

Bertindak selaku Perwira Upacara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sodikin, Komandan Upacara Kapten Inf Andi Supraktikno, pembaca teks Pembukaan UUD Negara RI tahun 1945 Soni Ayudistira, dan pembaca Naskah Ikrar Setiawan Mutaqqin.

Hadir dalam upacara kali ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU beserta anggota, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Ketua Penggerak PKK PPU, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabuoaten PPU serta para undangan.

Seusai upacara Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengucapan terima kasih kepada unsur Forkompimda, Ketua DPRD beserta anggota dan seluruh elemen tokoh masyarakat yang telah hadir dalam mengenang semangat para pahlawan yang harus kita teruskan.

“Melihat semangat kebersamaan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memberi arti kesadaran bernegara, “ungkap Pj. Bupati.

Lebih lanjut, PPU saat ini merupakan daerah yang dituju oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia oleh karena itu semua harus bergerak cepat.

“Tidak menjadi penonton dan kita harus merubah cara berpikir,cara bertindak. Karena sekarang dibutuhkan percepatan-percepatan menuju era globalisasi didepan mata,” pungkasnya.(ADV/*DiskominfoPPU)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *