Program Beasiswa Kaltim Tuntas Sukses Tingkatkan Pendidikan: Alokasi Anggaran Diharapkan Terus Bertambah

Samarinda – Program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) berhasil berikan dampak positif yang signifikan dalam sektor pendidikan Kalimantan Timur sejak diluncurkan pada tahun 2019. Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, program ini telah memberikan bantuan kepada lebih dari 176 ribu penerima manfaat beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Sejak 2019 hingga 2023, lebih dari 176 ribu penerima manfaat beasiswa telah menerima dukungan dari Pemprov Kaltim,” ungkapnya saat ditemui usai RDP di Gedung D DPRD Kaltim, Senin (16/10/2023).

Reza menegaskan dukungannya terhadap kelanjutan program ini, mengakui dampak positifnya dalam meningkatkan sumber daya manusia di wilayah tersebut. Ia juga berharap alokasi anggaran untuk BKT dapat terus ditingkatkan, mengingat masih banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

“Kami akan terus memberikan dukungan agar jumlah penerima beasiswa dapat ditingkatkan dan besaran beasiswa juga dapat ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Reza juga menyadari adanya kendala dalam pendaftaran beasiswa, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman dengan akses internet terbatas. Ia menekankan perlunya perluasan akses bagi para penerima beasiswa serta peningkatan upaya dalam penyebaran informasi.

“Ketersediaan akses bagi penerima beasiswa perlu diperluas, sebab tidak semua daerah di Kaltim memiliki akses internet yang memadai. Ini adalah tantangan, dan kami perlu meningkatkan upaya dalam penyebaran informasi,” pungkasnya.

Program BKT terbukti menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kalimantan Timur. Komitmen untuk terus memperbaiki dan memperluas program ini merupakan langkah positif yang patut diapresiasi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *