Kepala Otorita IKN Gelar Piala Soeratin U-15 Tingkat Provinsi, Resmi Tunjuk PPU Jadi Tuan Rumah

Penajam,- Kabupaten Penajam Paser Utara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Turnamen Sepak Bola Piala Kepala Otorita IKN Nusantara Soeratin U-15 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang akan digelar di Stadion Panglima Sentik Penajam Paser Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga saat memimpin rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Disdikpora PPU, Kamis(16/11/2023)

Ditunjuknya Penajam Paser Utara sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh insan pemerhati olahraga Kabupaten PPU.

Dalam rapat koordinasi alimuddin mengungkapkan, dengan ditunjuknya PPU sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara turnamen Soeratin U-15 merupakan sebuah hal istimewa dan patut kita banggakan, menurutnya hal tersebut mesti dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Kita patut bangga atas semua ini, kapan lagi ada kesempatan seperti ini? Ini peluang untuk kita membuktikan kalau PPU dapat menjadi tuan rumah yang baik”, pungkasnya.

Untuk itu Alimuddin sebagai Kadis Dikpora, perpanjangan tangan pemerintah daerah dibidang olahraga mengajak semua elemen baik dari unsur Pemerintah (SKPD) maupun masyarakat Penajam Paser Utara pada umumnya untuk terlibat dalam menyukseskan pegelaran olahraga tersebut.

Turnamen Piala Kepala Otorita IKN Nusantara rencananya akan digelar selama 10 hari mulai dari tanggal 20 hingga 30 November yang akan datang serta akan diikuti oleh 10 Tim masing-masing perwakilan dari sepuluh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Mahmudin saat ditemui Kamis, (16/11/2023) Sore.

Terkait kesiapan pihaknya mengakui bahwa waktu yang ada untuk persiapan relatif cukup singkat, namun demikian tidak menjadi kendala yang mendasar bagi dirinya dan rekannya dikepanitiaan untuk mempersiapkan segalanya.

“Dari segi kesiapan panitia maupun venue pertandingan sudah mencapai 80%, dan kami sudah cukup siap untuk itu”, jelasnya.(rmt/pl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *