Kontingen Paralympic PPU Optimis Tambah Raihan Emas Pada Pepaprov IV Kaltim 2023

Balikpapan – Pekan Paralympic Provinsi Kaltim (Peparprov) dilaksanakan di gedung BSSC, Dome Balikpapan,adapun Cabor yang dipertandingkan yakni ada 13 diantaranya, renang, atletik, Bosia, panahan dengan 8 venue yakni Dome, lapangan Tenis Indoor, Lapangan Menembak, Kolam Renang Mulawarman, Lapangan Sudirman, Hevindo dan Lapangan Merdeka. Pelaksanaan mulai tanggal 15 -20 November 2023.

Peserta Peparprov 2023 sebanyak 584 orang , dengan jumlah atlet paralympic 486 atlet dan 99 pelatih atau official dengan 582 nomor tanding yang memperebutkan 582 medali emas , 582 medali perak dan 765 medali perunggu.

Pada Perhelatan Paralympic tahun ini Kabupaten Penajam Paser Utara(PPU) mengutus Kontingen sebanyak 39 orang, diantaranya Atlet 19 orang, Pelatih 7 Orang serta Official 3 Orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kadis Dikpora, sampai pagi hari ini, Jumat (17/11/2023) memasuki hari kedua Kontingen Kabupaten PPU berhasil meraih 3 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu dari Tujuh cabang olahraga yang telah diikuti.

“Informasi terkini pagi ini, Kontingen PPU sudah mengumpulkan total 7 Medali, adapun rinciannya dari cabor atletik berhasil meraih 2 emas dan 2 Perunggu, 1 Emas diraih dari cabor renang, sementara untuk cabor angkat berat kita berhasil meraih 1 perak, dan cabor tenis mandapatkan 1 perunggu, sehingga totalnya untuk sementara sudah mengumpulkan 7 medali”, Jelasnya.

Menurut Alimuddin masih besar peluang untuk para Atlet paralympic PPU untuk menambah raihan medali, mengingat atlet yang diutus semua atlet terbaik yang dimiliki PPU serta kegiatan masih berjalan.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, Disdikpora memberi totalitas dukungan untuk atlet Paralympic yang berlaga di Pepaprov IV Kaltim 2023.

“Kami dari Disdkpora mewakili Pemkab PPU memberikan support secara total kepada semua atlet kita, sehingga mereka tidak perlu terbebani untuk hal-hal yang lain, tinggal fokus saja untuk bertanding, untuk akomodasi semua kita total berikan tanpa membebani mereka”, ungkap Alimuddin.(rmt/pl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *