Sekda PPU Pimpin Upacara Gelar Pasukan Peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan HUT Ke-62 Satlinmas.

PENAJAM – Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar pimpin upacara gelar pasukan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT Ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bertempat di halaman depan kantor Bupati PPU pada Selasa (30/04/24).

Saat membacakan arahan Pj Bupati PPU, Tohar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota Satpol PP atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan.

Hal ini dapat dilihat melalui peran Satpol PP dalam menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan 14 Februari lalu.

“Satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban alat peraga kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis lainnya.” ungkapnya.

Lebih lanjut Tohar berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam meningkatkan pelaksanaan Pilkada 2024, berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI, Polri dan Forkopimda serta meningkatkan profesionalisme dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di PPU demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme.” pungkasnya.

Rangkaian acara peringatan HUT juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemusnahan puluhan botol minuman keras (miras) oleh Sekda PPU Tohar didampingi dengan unsur Forkopimda PPU. Pemusnahan puluhan botol miras ini merupakan barang bukti hasil tangkapan Satpol PP. (Sha/*DiskominfoPPU).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *