Launching Sentra Sepatu Babulu

Penajam – Bupati PPU launching sentra sepatu babulu bertempat di Jalan Pasar Baru, Babulu didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, Rabu (16/08/23).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi,UKM,Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU Saidin, perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten PPU, perwakilan Bank Indonesia serta pelaku UMKM PPU.

Dalam sambutannya, Bupati PPU Hamdam menyampaikan apresiasi atas di-launchingnya sentra sepatu Babulu, Hamdam menilai hal ini dapat memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat di PPU dan hal ini dapat dicapai atas kerja keras pengurus Dekranasda PPU beserta Dinas KUKM Perindag yang dilakukan dengan bersungguh-sungguh.

“Kalau ada sesuatu yang kita kerjakan, tapi kalau kita belum dapat, artinya belum bersungguh-sungguh, apa yang kita lakukan ketika bersungguh-sungguh pasti jadi, termasuk apa yang telah kita lakukan pada hari ini, kita punya komitmen yang sama untuk memberikan dukungan kepada para pengrajin sepatu di babulu ini. Pemerintah daerah tentu akan terus memonitoring dan evaluasi, karena saya yakin pasti jadi, pasarnya ada jelas, kita sudah punya program seragam gratis kepada anak sekolah, tentu jauh lebih murah dan kualitasnya juga tidak kalah bagus,”terang Hamdam.

Hamdam menambahkan kegiatan launching ini dirangkaikan dengan sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bagi pelaku UMKM untuk mempermudah dalam pemasaran produk serta transaksi keuangan.

“Di era sekarang ini kita tidak bisa melepaskan diri dari jejaring yang menggunakan teknologi informasi, maka kehadiran QRIS disini sangat membantu pelaku UMKM, sistem dibuat untuk memudahkan kita semua, bukan menyulitkan, maka dari itu, sudah menjadi keniscayaan kita yang harus mengikuti teknologi supaya kita dimudahkan urusannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda PPU Satriyani Sirajuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari motivasi untuk memberikan lapangan kerja sebanyak-banyaknya demi kesejahteraan masyarakat PPU seiring dengan ditetapkannya PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Dekranasda berkomitmen bersama dengan pemerintah daerah akan mengembangkan sentra-sentra yang ada di PPU, semoga kedepannya kita bisa menetapkan Kecamatan Penajam sebagai sentra pembuatan tas anak sekolah. Kenapa fokus Dekranasda kepada anak sekolah, karena kami menyadari tiap tahunnya anak-anak pasti membutuhkan perlengkapan sekolah, mulai dari tas, sepatu hingga pakaian,”terangnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *