Gedung Baru Dibangun, RSUD RAPB PPU Butuh Tambahan Personil Tenaga Kesehatan, Bidan dan Perawat.

PENAJAM,- Pelayanan kesehatan merupakan salah satu aspek yang cukup penting yang terus menjadi perhatian di setiap daerah, karena menjadi salah satu layanan yang dituntut selalu aktif 24 jam.

Sehingga peningkatan fasilitas kesehatan menjadi hal yang sangat urgent dan dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, tidak hanya itu keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan memadai tak kalah pentingnya.

Peningakatan layanan yang kemudian menjadi salah satu dasar dari pemerintah daerah dalam memberi dukungan anggaran terhadap pembangunan maupun pelayanan yang maksimal.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Penajam Paser Utara(PPU) yang terus meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan yang ada.

Menurut Direktur RSUD RAPB Kabupaten PPU Lukasiwan Eddy Saputro, saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan gedung ruang rawat inap dengan penambahan fasilitas yang memadai.

“Saat ini pembangunan ruangan untuk rawat inap tengah berjalan dan yang targetnya akan selesai tahun 2024 ini,” ujarnya.

Pembangunan tersebut kata Lukasiwan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kabupaten PPU dalam peningkatan layanan kesehatan.

Ia juga mengakui bahwa di RSUD RAPB masih banyak hal yang perlu dibenahi, bukan hanya fasilitas tapi juga kebutuhan tenaga kesehatan masih belum memadai.

“Kebutuhan kita masih banyak, terutama nanti setelah gedung sudah jadi, tentu ada penambahan personil,” ungkapnya.

Kata dia, penambahan tenaga kesehatan tersebut juga menjadi perhatian pemerintah daerah saat ini dalam memberi penambahan kuota tenaga kesehatan dalam pengangkatan PPPK tenaga Bidan dan Perawat.

“Kalau melihat dari tenaga yang ada saat ini, kita masih membutuhkan tambahan sekitar 20 an personil,dan itu sudah kami sampaikan kepada pemkab untuk dapat diakomodir,” kuncinya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *