Tingkatkan Pelayanan, RSUD RAPB Bangun Gedung Baru Pasien Rawat Inap

PENAJAM,- Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung (RSUD RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan peningkan kualitas layanan dengan membangun ruang rawat inap kelas tiga.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD RAPB, Lukasiwan Eddy Saputro, Ia juga mengungkapkan selain peningkatan fasilitas pihaknya juga akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya tenaga bidan dan perawat.

“Dari hasil analisa kebutuhan dan analisa beban kerja saat ini kami masih membutuhkan kurang lebih 20 perawat dan bidan. Apalagi ke depan, ada beberapa pengembangan untuk RSUD RAPB, contohnya tahun ini kita akan menambah ruangan rawat inap kelas tiga dengan kapasitas kurang lebih 26 dek,” ungkap Lukasiwan.

Menurutnya pembangunan gedung baru untuk Hemodialisis (HD) yang rencananya akan diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU tahun ini. Sehingga kebutuhan akan tenaga kesehatan mungkin akan terus bertambah seiring dengan pengembangan layanan yang terus-menerus.

“Kalau sekarang kita masih melayani pasien dengan 10 tempat tidur, mestinya dengan gedung yang baru ini kita bisa melayani 20-25 pasien. Tentunya hal ini juga membutuhkan SDM yang mencukupi,” jelasnya.

Rencana pengembangan tidak berhenti pada penambahan kapasitas rawat inap, Ia mengatakan bahwa pada tahun 2025, rumah sakit berencana untuk menambah ruangan rawat inap kelas satu dan dua serta ruangan VIP.

“Rencana kami di tahun 2025 juga mengusulkan penambahan ruangan untuk rawat inap kelas satu dan dua serta VIP. Tentunya, mesti diiringi juga daripada SDM-nya,” tambahnya.

RSUD RAPB sebagai satu-satunya rumah sakit di PPU merasa memiliki tanggung jawab untuk memenuhi harapan masyarakat setempat agar lebih sedikit pasien yang perlu dirujuk ke fasilitas lain.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *